Pantun Penutup Pembawa Acara

Pengenalan

Sebagai seorang pembawa acara, tidak hanya tampil dengan baik di hadapan publik, namun juga harus mampu memberikan kesan yang baik pada akhir acara. Salah satu cara untuk memberikan kesan yang baik adalah dengan menggunakan pantun penutup pembawa acara.

Apa itu Pantun?

Pantun adalah bentuk puisi lama yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Pantun biasanya terdiri dari empat baris dan memiliki pola sajak A-B-A-B. Pantun juga dapat digunakan sebagai penutup dalam acara formal maupun non-formal.

Tips dalam Membuat Pantun Penutup Pembawa Acara

1. Pilih Kata-kata yang Tepat

Pilihlah kata-kata yang tepat dan sesuai dengan tema acara. Hindari kata-kata yang kurang sopan atau tidak pantas untuk diucapkan di depan publik.

2. Buatlah Pantun yang Mudah Dipahami

Buatlah pantun yang mudah dipahami oleh para tamu undangan. Hindari penggunaan kata-kata yang sulit dipahami atau terlalu rumit.

3. Gunakan Bahasa yang Santai

Gunakan bahasa yang santai dan mudah dipahami oleh para tamu undangan. Hindari penggunaan bahasa yang kaku atau formal.

4. Sajikan Pantun dengan Senyum

Sajikan pantun dengan senyum dan raut wajah yang ramah. Hal ini akan membuat para tamu undangan merasa lebih nyaman dan terhibur.

Cara Membuat Pantun Penutup Pembawa Acara

1. Tentukan Tema Acara

Tentukan tema acara terlebih dahulu sebelum membuat pantun penutup. Hal ini akan memudahkan dalam memilih kata-kata yang tepat untuk pantun.

2. Tulis Empat Baris Pantun

Tulis empat baris pantun dengan pola sajak A-B-A-B. Pastikan setiap baris memiliki jumlah kata yang sama.

3. Lakukan Penyesuaian

Lakukan penyesuaian pada pantun yang telah dibuat. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi pada saat acara berlangsung.

4. Ucapkan dengan Jelas dan Lancar

Ucapkan pantun dengan jelas dan lancar. Pastikan pengucapan kata-kata dan intonasi suara tepat dan tidak terbata-bata.

Inilah Contoh Pantun Penutup Pembawa Acara

Contoh 1

Terimakasih kepada semua undangan, Yang telah hadir di acara ini dengan perasaan gembira. Semoga kami bisa bertemu lagi di acara yang lain, Dan selamat pulang dengan selamat sampai di rumah.

Contoh 2

Acara telah usai dan malam pun larut, Terimakasih semua tamu yang sudah datang dari jauh. Semoga acara ini meninggalkan kenangan yang indah, Dan kita bisa bertemu kembali di acara yang berbeda.

Ulasan

Pantun penutup pembawa acara dapat menjadi salah satu cara untuk memberikan kesan yang baik pada akhir acara. Dalam membuat pantun tersebut, perlu memperhatikan pemilihan kata-kata yang tepat, bahasa yang santai, dan membuat pantun yang mudah dipahami oleh para tamu undangan.

Viral Blog

Pantun penutup pembawa acara merupakan salah satu hal yang bisa menjadi viral di media sosial. Pantun yang baik dan lucu dapat membuat tamu undangan merasa nyaman dan terhibur. Oleh karena itu, penting bagi pembawa acara untuk memperhatikan hal ini dalam membuat pantun penutup.